Skinpress Rss

Senin, 11 Maret 2013

Shiki

0


Shiki menceritakan tentang kehidupan di sebuah desa terpencil bernama Sotoba. Kehidupan desa tersebut mulai berubah sejak kemunculan keluarga misterius yang mendiami Kanemasa, istana kuno yang sudah lama tak berpenghuni. Bersamaan dengan kedatangan mereka, perlahan - lahan satu persatu penduduk Sotoba mulai terserang penyakit aneh. Mereka yang terjangkit wabah misterius itu akan terlihat lemas dan pucat seperti tidak bertenaga, jika kondisi seperti itu berlanjut, dalam beberapa hari mereka akan meninggal. Toshio Ozaki, satu-satunya dokter di desa itu, menemukan sesuatu yang janggal dalam fisik para pasiennya, semua memiliki bekas luka seperti habis digigit serangga. 

Toshio, yang awalnya berpendapat bahwa Sotoba terkena wabah penyakit baru, mulai curiga karena penyakit para pasiennya ini bukanlah seperti penyakit biasa. Tak hanya Toshio, Natsuko Yuuki, remaja yang baru pindah dari kota besar itu juga merasakan hal yang tidak biasa dari wabah yang menyebar di desa tersebut. Ketika korban dari penyakit aneh itu bertambah banyak, mereka pun mulai mencurigai kalau keluarga misterius itu juga punya andil besar dengan merebaknya kasus aneh tersebut. Apalagi, mereka hanya keluar dari Kanemasa pada waktu malam saja.


Pada akhirnya Shiki bukanlah tentang pertempuran manusia melawan vampir, tapi soal perjuangan bertahan hidup dari kedua kelompok tersebut, dan inilah yang membuat serial ini berbeda dari kebanyakan film dan serial TV vampir yang ada. Terlepas dari desain karakternya, Shiki diluar dugaan , ternyata memiliki kedalaman cerita yang lebih jika dibandingkan dengan anime - anime sejenisnya. Lewat kelebihan-kelebihannya itu, tak salah rasanya kalau menyebut Shiki merupakan salah satu serial anime terbaik yang dirilis tahun 2010 kemarin.

Iyupz ini Salah satu anime yang bergenre Horror, Mystery , Supernatural ,setelah anime Another , yg cukup membuat sedikit tegang & merinding dalam setiap episode yang di sajikan ... o.o''

0 komentar:

Posting Komentar